Resep Mmpasi Telur

Bahan-bahan:



- 2 butir telur ayam


- 1 sendok makan margarin


- 1 sendok makan keju parut


- 1/4 sendok teh garam


- 1/4 sendok teh merica bubuk


- 1/4 sendok teh bawang putih bubuk


- 1 buah tomat, potong dadu


- 1 buah cabai merah, iris tipis


- 1 sendok makan daun bawang iris halus



Cara membuat:



1. Kocok lepas telur dalam sebuah mangkuk, tambahkan garam, merica bubuk, dan bawang putih bubuk, aduk rata.


2. Panaskan margarin dalam wajan anti lengket dengan api sedang, tuang telur ke dalam wajan dan aduk perlahan hingga telur setengah matang.


3. Taburkan keju parut, tomat, cabai merah, dan daun bawang di atas telur, tutup wajan dengan penutup dan biarkan selama 1-2 menit hingga keju meleleh dan telur matang sempurna.


4. Angkat telur dari wajan dan sajikan segera.



Manfaat Nutrisi:



Telur mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan dan perbaikan sel, serta vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang. Keju mengandung kalsium dan protein, sedangkan tomat dan cabai merah mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Daun bawang juga mengandung vitamin C dan serat yang penting untuk sistem pencernaan.


Satu porsi mmpasi telur mengandung sekitar 200 kalori, 15 gram protein, 13 gram lemak, 5 gram karbohidrat, 1 gram serat, dan 300 miligram kalsium.



Penutup



Mmpasi telur adalah hidangan yang sederhana dan mudah dibuat, tetapi tetap lezat dan bergizi. Hidangan ini dapat disajikan sebagai sarapan atau camilan, dan dapat disesuaikan dengan berbagai bahan tambahan seperti sayuran, daging, atau bumbu lainnya. Selamat mencoba!


close